Rabu, 16 November 2011

ArenaMusik.com Ajak Industri Konten Lebih Positif dan Kreatif

Selasa, 15 November 2011

Jhody Super Bejo-ArenaMusik.comJhody Super Bejo-ArenaMusik.com
Industri musik, terutama bisnis Nada Sambung Pribadi (NSP)/Ring Back Tone (RBT) bisa dibilang sedang mengalami masa gonjang-ganjing, dimana terpengaruh imbas negatif dari fenomena 'sedot pulsa' yang beberapa waktu lalu menjadi hot issue di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai informasi, belakangan ini penyedia layanan konten banyak disorot terkait maraknya kasus pencurian pulsa, yang banyak merugikan pelanggan seluler. Sementara, bisnis RBT yang kini menjadi tulang punggung pendapatan di industri musik bisa dibilang sangat tergantung dari eksistensi para penyedia layanan konten tersebut.

Seperti diketahui Content Provider (CP) lah yang secara langsung dan nyata mendistribusikan bisnis RBT tersebut lewat layanan short number yang mereka miliki. Dan, karena ulah segelintir CP nakal, yang melakukan pencurian pulsa tersebut, maka tak ayal membawa efek buruk bagi bisnis layanan konten secara keseluruhan, termasuk didalamnya industri musik RBT.
Save Our Music - ArenaMusik.comSave Our Music - ArenaMusik.com
ArenaMusik.com, sebagai salah satu portal penyedia konten musik merasa bertanggung-jawab untuk menumbuhkan kembali komitmen industri seluler, khususnya industri konten untuk menghasilkan konten-konten positif dan kreatif.

Lewat event bertema "Save Our Music", yang digelar di Hard Rock cafe Jakarta, (selasa 15/11/2011) ArenaMusik.com mengajak industri konten untuk mewujudkan langkah nyata menyelamatkan musik Indonesia, termasuk industri yang mendukungnya terutama Content Provider (CP).

"Kita harus bersama-sama mengupayakan kembali agar masyarakat merasa percaya dan aman ketika mendownload atau menjadikan lagu dalam negeri menjadi RBT. Untuk itu semua pihak di industri harus lebih transparan, sehingga tidak ada lagi pemanfaatan data nomor pelanggan untuk kegiatan-kegiatan sedot pulsa yang meresahkan masyarakat", ujar Jhody Super Bejo dari ArenaMusik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar