Rabu, 16 November 2011

Benarkah Steve Jobs 'Membunuh' iPhone 5?

Selasa, 15 November 2011

Sebelum akhirnya Apple hanya mengumumkan iPhone 4S, pada jadwal tersebut sebenarnya diharapkan oleh banyak kalangan Apple akan mengungkap iPhone 5.
Tak ayal, hal itu pun selalu mengundang pertanyaan, ‘Ada atau tidak sebetulnya iPhone 5 itu?’. Menurut pernyataan Business Insider, iPhone 5 disebutkan memang nyata dan ada. Sang pabrikan, Apple, juga dikabarkan akan merilisnya, namun sayang rencana itu dibatalkan pada detik-detik terakhir.
Usut punya usut, menurut sumber di Business Insider yang mengutip sumber anonim dari Apple, dikatakan Steve Jobs adalah orang di belakang batalnya rencana tersebut.
"Apple sudah membuat prototipe iPhone 5, dengan layar yang lebih besar dan bentuk yang baru. Beberapa dari mereka bahkan sudah memprediksi produk ini akan beredar sebelum Desember 2011," kata Business Insider seperti dikutip PULSAonline via allvoices.
Namun, Steve Jobs sebagai orang paling berpengaruh di Apple Inc, telah ‘membunuh’ iPhone 5. Apa penyebab ‘dibunuhnya’ iPhone 5 oleh mantan CEO Apple itu memang tak disebutkan alasan pastinya. Meski begitu, menurut rumor yang beredar, disebutkan jikalau Steve Jobs ‘membunuh’ iPhone 5 karena tak suka dengan bentuknya.
Berbeda dengan desain smartphone besutan vendor lain, seperti Nokia, HTC, maupun Samsung, iPhone memang memiliki desain yang khas. Menurutnya, layar lebar pada iPhone 5 akan mengekor ke Samsung dan HTC. Seperti diketahui, Steve Jobs memang sangat alergi dengan sesuatu yang berbau Android.
Dalam hal desain, Jobs menganut paham minimalis dan kesamaan bentuk. Membuat produk iPhone serupa dengan Android bisa menghancurkan, menurut Jobs, filosofi produk tersebut. Apple iPhone tak bisa lagi terlihat persamaannya dari generasi 1 sampai 5.
Terlepas benar atau tidak rumor tersebut, Apple dikabarkan akan merilis iPhone 5 tahun 2012, saat itu nanti teka-teki iPhone 5 akan terungkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar