Minggu, 23 Januari 2011

Asahi Glass Kenalkan Dragontrail, Pesaing Gorilla Glass
Sabtu, 22 Januari 2011 23:06

Bila kita bicara layar kuat anti gores, terlintas di pikiran kita pasti display Gorilla Glass. Ya, material kaca display yang diproduksi oleh Corning ini memang memiliki ketahanan yang bagus.

Gorilla Glass banyak dipakai oleh bermacam gadget dan alat elektronik lain. Menurut Corning, setidaknya ada 225 perangkat mobile menggunakan layar jenis ini seperti ponsel, notebook dan PC tablet. Bahkan, baru-baru ini Sony memilihnya sebagai material display untuk LCD TV layar datarnya.

Nah, kini tampaknya Gorilla Glass mulai ada pesaing, yang datang dari pabrikan asal Jepang, Asahi Glass. Pabrikan Jepang tersebut memperkenalkan Dragontrail glass, yang diklaim memiliki kemampuan serupa Gorilla glass.

Dragontrail tercatat enam kali lebih tangguh dibanding soda-lime glass, yang mana nantinya cocok dipakai sebagai pelindung layar sentuh kapasitif. Dalam suatu video demo, Asahi Glass menguji ketahanan gores dan benturan, dengan dijatuhkan. Bahkan, Dragontrail mampu melewati uji tekuk (bending) dengan beban 60 kg dan pukulan palu, tanpa mengalami retak/pecah.

Secara fakta, kehadiran Dragontrail kreasi Asahi Glass ini dirasa sedikit terlambat. Namun, pihak Asahi Glass berharap bisa mendapatkan 30 % pangsa pasar elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar