Selasa, 18 Januari 2011

XPERIA Play Nongol Lagi, Kembali Bocorkan Spesifikasi
Selasa, 18 Januari 2011 07:50

Ponsel gaming Sony Ericsson barangkali merupakan ponsel Sony Ericsson yang tak pandai menyimpan rahasia. Pasalnya, Xperia Play belum resmi meluncur, namun bocoran fitur/spesifikasinya muncul tiap minggu di alam maya.

Pertama di sektor memori internal, dimana XPERIA Play yang mengusung Android Gingerbread ini sebatas memiliki memori internal 315MB. Cukup kecil sih untuk menyimpan aplikasi-aplikasi, terlebih sebagai ponsel gaming. Namun, kemampuan menyimpan aplikasi di memory card menjadikan persoalan tadi tak jadi masalah.
CPUCPU

XPERIA Play mengadopsi platform Qualcom MSM8255 serupa XPERIA Arc. Ini merupakan prosesor Snapdragon generasi kedua, yang didukung dengan performa grafis yang menawan, GPU 205 Adreno.
memori, GPUmemori, GPU

Kali ini urusan Benchmark. XPERIA Play memiliki kemampuan prosesing layaknya HTC Desire HD. Tapi, ini masih produk pre-rilis, yang dimungkinkan bisa lebih tinggi nantinya jika produk final muncul.
benchmarkbenchmark

Selain itu, pada XPERIA Play ada menu aplikasi PlayStation Pocket, yang memungkinkan untuk mendownload game eksklusif ke dalam ponsel. Hanya saja, hingga kini layanan ini belum ada dan game-game untuk itu pun belum tersedia. Entah apa rencana Sony Ericsson ke depannya untuk gaming mobile ini, belum diketahui. Termasuk apakan nantinya menyediakan simulator PS.
playstation pocketplaystation pocket

Interface (UI) XPERIA Play tampaknya identik dengan tampilan XPERIA Arc. Timescape dan menu Media baru sudah bercokol di dalam.
interfaceinterface

Nah, dari bocoran spesifikasi tersebut tampaknya memang XPERIA Play bakal menawarkan sesuatu yang menarik. Dan, diprediksi ponsel ini akan diumumkan Februari nanti, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar