Sabtu, 22 Januari 2011

Suksesor Samsung Galaxy S Akan Berjalan dengan CPU Dual-core Orion dan RAM 1GB
Jumat, 21 Januari 2011 17:12

Sebuah situs asal Korea Selatan ‘nocutnews’ baru-baru ini mempertontonkan informasi terkait ponsel penerus Samsung Galaxy S. Nah, Galaxy S2 (belum jelas juga nama pastinya) bakal tampil dengan dukungan prosesor dual-core serta kamera 8MP, dengan kemampuan rekam fullHD (1080p).

Untuk tampilan disain belum nampak sesuatu yang jelas. Cuma, image Galaxy S2 pernah bocor, meski gambarnya tak bagus. Ya paling tidak kita jadi ada sedikit gambaran akan disain yang bakal disuguhkan pembaharu Galaxy S nanti.

Sistem operasi yang bakal disajikan yakni Google Android 2.3 Gingerbread, dan dikabarkan bakal mengusung platform dual-core Orion SoC (system on chip). Nantinya, akan dipakai prosesor ARM Cortex A9, dengan masing-masing core berkecepatan 1 GHz layaknya NVidia Tegra 2.

Hingga sekarang belum juga diketahui chip grafis yang akan dihadirkan Samsung untuk Galaxy S2. Namun, pihak Samsung menjanjikan bisa 5X lebih baik dibanding platform Hummingbird SoC, yang dipakai saat ini. Jadi, setidaknya garfis yang digunakan sekelas PoverVR SGX543.

Masih pada sumber yang sama, dilansir Samsung Galaxy S bisa merekam video beresolusi full HD (1080p) layaknya kemampuan kamera LG Optimus 2x. Memori RAM yang ditanamkan berkapasitas 1 GB.

Bila melihat perkembangan teknologi sekarang, Samsung Galaxy S2 seharusnya menyematkan layar 4,3 inci berteknologi Super AMOLED, pada resolusi WVGA, . Bahkan, ketebalan bodinya dikabarkan berukuran 9 mm saja, yang menjadikannya sebagai salah satu ponsel tertipis.

Fitur lain yang mungkin hadir di Galaxy S2 yaitu NFC (Near Field Communication), mengikuti tren di ponsel Nexus S dan ‘Personal Cloud Computing’, yang diyakini tak jauh beda dengan layanan komputasi awan yang ditawarkan para pesaingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar