Rabu, 26 Januari 2011

Samsung Nexus S Segera Sambangi Italia, Tanpa Dukungan Layar sAMOLED?
Rabu, 26 Januari 2011 14:30
Ponsel Google Nexus S tampaknya segera sampai di pasar Italia. Hanya, informasi ini diselingi kabar baik dan buruk sekaligus. Kabarnya, layar Super AMOLED yang digadang-gadang bakal disandingkan bersama ponsel Nexus S ini dirumorkan tak akan disematkan. Sebagai gantinya, Samsung kemungkinan akan memakai layar Super Clear LCD.

Nah, kabar baiknya, kamera 5 MP milik ponsel Android Nexus S ini bakal dilengkapi kemampuan merekam video berkualitas HD (720p@30 fps) serupa kemampuan kamera Galaxy S. Seperti diketahui, Nexus S memiliki spesifikasi Android 2.3 Gingerbread, prosesor 1 GHz, teknologi NFC dan lainnya.

Menanggapi kabar ini, pastinya jika benar maka konsumen di Italia pun tak ada pilihan lain. Termasuk bila spek ini diterapkan untuk seluruh wilayah pemasaran Nexus S. Hanya, beberapa pihak berharap bahwa Nexus S baiknya tetap memakai AMOLED, dimana disebutkan bahwa jenis AMOLED lebih baik performanya ketimbang Super Clear LCD.

Hanya saja, untuk kedua kabar baik dan buruk tadi ternyata belum ada kejelasan yang pasti. Seperti diketahui, versi Android upgrade untuk Nexus S sedianya sudah hadir. Hanya saja belum ada pengguna Nexus S yang melaporkan, bahwa ponselnya sudah bisa rekam 720p. Atau ternyata software upgradenya belum tersedia?

Yang pasti, ponsel Nexus S akan meluncur di pasar Italia pada Februari mendatang, dengan banderol 550 Euro (Rp 6,9 juta-an), lebih mahal 50 Euro dibanding harga di Inggris, yang sebatas 430 Euro (Rp 5,4 juta-an).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar