Sabtu, 29 Januari 2011

Lagi, Facebook Sangkal Adanya Ponsel Facebook
Jumat, 28 Januari 2011 20:08
Rumor terkait rencana Facebook yang akan merilis ponsel memang cukup menyita perhatian. Menariknya, meski rumor tersebut telah ditepis, namun masih ada saja rumor lain terkait kehadiran smartphone berlabel Facebook itu.
Kini ‘nyeleneh’ tersebut datang dari vendor asal Taiwan, HTC. Menurut laporan yang dilansir surat kabar bisnis, City AM, disinyalir bahwa HTC akan memperkenalkan dua ponsel baru bertajuk Facebook, pada ajang Mobile World Congress yang bakal segera digelar di Barcelona, Februari nanti.
Hanya saja, lagi-lagi isu terkait ponsel Facebook pun kembali dimentahkan. Melalui Kepala  Pengembangan Bisnis, Dan Rose, pihak Facebook menyangkal kabar tersebut. Rose menyatakan bahwa rumor terkait ponsel Facebook produk dari HTC merupakan sebuah info yang berlebihan. Bahkan ketika ditanya apakah nantinya ponsel tersebut akan berlabel Facebook, dengan tegas Dan Rose menjawab ‘Tidak’.
Memang sih, semenjak diisukan akan adanya ponsel berlabel Facebook beberapa bulan lalu, situs jejaring social yang tengah menggurita ini selalu dikait-kaitkan dengan vendor smartphone. Hal tersebut tentu saja bisa dimaklumi, mengingat perangkat mobile saat ini menjadi begitu penting bagi lalu lintas Facebook sendiri. Setidaknya, tak kurang dari 250 juta pengguna per bulan mengakses situs jejaring social ini via perangkat mobile.
Malahan, beberapa waktu lalu pun sempat beredar adanya rumor ponsel facebook, yang bakal dikeluarkan oleh pabrikan INQ, yang akan dilabel Cloud Touch. Nah, terkait rumor ponsel Facebook akan dikeluarkan HTC, tentu mengingatkan kita akan ponsel Google pertama kali, dimana HTC lah sebagai vendor produsen dari Nexus One. Inilah sebabnya isu/rumor ini jadi berkembang besar. Untuk mengetahui perkembangannya, kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar