Jumat, 28 Januari 2011

Sony Ericsson Playstation Suite: Game Store dan Game PS1 untuk Android
Jumat, 28 Januari 2011 05:11
playstation suiteplaystation suite
Rencana Sony terkait dengan PlayStation gaming mobile tampaknya jauh lebih ke depan ketimbang sebatas XPERIA Play, dimana di sini pertama kali dikenalkan PlayStation Suite. Pihak Sony terlihat ingin menyuplai banyak game PlayStation bagi pengguna ponsel Android, termasuk nantinya menyediakan toko game.

Guna memulai itu semua, Sony merencanakan bakal meluncurkan emulator PlayStation One (bukan emulator PSP), yang nantinya memungkinkan perangkat Android bisa memainkan game-game dari konsol PS1. Pihak pengembang pihak ketiga akan menggunakan environtmen development dari game keluaran Sony, untuk memastikan bahwa nantinya game tersebut bisa berjalan lancar di semua perangkat Android, baik smartphone maupun tablet. Juga, bisa jalan di PSP2, jika benar gadget gaming ini nanti akan ada.
touchscreen controltouchscreen control

Untuk perangkat yang tak disertai panel kontrol game layaknya di XPERIA Play, pengembangan game akan mengarah pada kontrol berbasis touchscreen. Nah, jika semuanya sudah siap maka toko game Sony, PlayStation Store akan mulai buka, dengan fasilitas bisa belanja langsung dari ponsel. Sayang, banderol dari game-game yang akan dipajang di store tersebut sampai kini belum diketahui.

Bagi produsen smartphone Android, yang ingin produknya bisa memakai game-game yang tersedia di toko game Sony harus memperoleh sertifikasi PlayStation, dimana demi menjaga kualitasnya. Sampai kini belum ada gambaran terkait perangkat yang kompatibel. Namun, diharapkan XPERIA Play  dan Arc masuk nominasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar