Selasa, 11 Oktober 2011

Asus ‘Ultrabooks’ Segera Meluncur, dengan Harga Mulai £ 600?


Selasa, 11 Oktober 2011 14:07
Asus dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan ‘ultrabooks’, sebuah notebook yang lahir atas kerja samanya dengan Intel dalam waktu dekat ini.
Ultrabooks yang disebut-sebut sebagai jawaban Intel atas kehadiran MacBook Air ini, selain hadir dengan mengandalkan pada ketipisannya, juga akan dijejalkan dengan spesifikasi high-end.
Menurut sumber di situs yang berbasis di Inggris, Gizmodo, disebutkan harga Ultrabooks termurah ada dikisaran £ 600. Sementara untuk seri UX21 dan UX31 yang hadir dengan chassis alumunium, akan dipasarkan dengan harga minimum £ 1.000.
Seperti diketahui, Intel, sang penggagas hadirnya Ultrabooks, memang sempat menyatakan bahwa pihaknya mencari produsen yang bisa membuat laptopnya tersebut dengan biaya di bawah $1.000 per laptop.
Adapun Asus, menjadi salah satu vendor yang mampu merealisasikan misi Intel tersebut untuk membesut Ultrabook dengan harga terjangkau.
Berdasarkan rumor yang berkembang, Asus dikabarkan akan mengganti nama ultrabook dengan Zenbook.
Sistem operasi apa yang bakal disematkan pada ultrabook besutan Asus ini memang belum diketahui pasti. So, kita tunggu saja perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar