Kamis, 20 Oktober 2011

Steve Ballmer: Smartphone Android Sulit dan Membosankan

Kamis, 20 Oktober 2011 14:06
Source: BGRSource: BGR
Sistem operasi Android saat ini bisa dibilang menjadi platform mobile yang banyak diminati pengguna. Tak ayal, sistem operasi besutan Google ini pun banyak diadopsi vendor smartphone yang ingin mencicipi keuntungan dari meningkatnya pengguna smartphone Android di pasar global.
Namun, apa kata sang rival tentang sistem operasi Android, sepertinya menarik untuk disimak. Adalah, CEO Microsoft , Steve Ballmer yang belum lama ini memberikan komentar 'pedasnya' terkait dengan sistem operasi yang kini menjadi pesaing berat dari Windows Phone itu.
"Anda tidak perlu menjadi ahli komputer untuk menggunakan Windows Phone, sebaliknya Anda harus menjadi ahli komputer untuk menggunakan Android," kata Ballmer ketika berbicara di Konferensi Web 2.0 seperti dikutip PULSAonline via BGR.
"Sangat sulit untuk dibilang mengasyikkan, bagi saya, tentang ponsel Android," lanjutnya.
Meskipun platform Windows Phone hadir dengan pengalaman pengguna dan user interface yang apik, namun penjualan smartphonenya terbilang masih belum mengesankan. Bahkan, menurut laporan terbaru disebutkan pangsa pasar ponsel Windows Phone telah mencapai titik terendah pada kuartal kedua tahun ini.
Nokia, yang dalam beberapa waktu ke depan akan mengumumkan perangkat terbaru berbasis Windows Phone, diperkirakan akan menjadi katalis yang akan membantu sistem operasi besutan Microsoft ini untuk ‘berdiri’ dan menjadi pemain utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar