Jumat, 14 Oktober 2011

Tertundanya Peluncuran Nexus Prime, Diisukan Terganjal Masalah Paten


Tertundanya Peluncuran Nexus Prime, Diisukan Terganjal Masalah Paten
Rabu, 12 Oktober 2011 15:48
Sesuai jadwal yang ditentukan, sedianya Samsung akan mengungkap Nexus Prime, smartphone hasil kerja samanya dengan Google pada tanggal 11 Oktober kemarin.
Namun, rencana tersebut urung dilakukan, di mana menurut sumber dari Samsung, pihaknya berencana menunda peluncuran tersebut untuk menghormati mantan bos Apple, Steve Jobs, yang meninggal belum lama ini.
“Samsung dan Google telah memutuskan untuk menunda acara Samsung Mobile Unpacked pada even CTIA di San Diego, yang sebelumnya dijadwalkan 11 Oktober,” kata sumber dari Samsung.
"Dalam keadaan seperti saat ini, kedua belah pihak telah sepakat bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk pengumuman produk baru." lanjutnya.
Nah, berbeda dengan pihak Samsung, menurut seorang ‘industry insider’ Eldar Murtazin, seperti dikutip PULSAOnline via BGR, dilaporkan motif yang dilakukan Samsung dan Google tersebut bukan sebagai sesuatu yang mulia.
Menurut Murtazin dalam sebagaimana tertulis dalam akun Twitter-nya, dikatakan bahwa Nexus Prime dan Android 4.0 berada di bawah pertanyaan.
"Google menghapus beberapa fitur yang menjadi subjek dalam perang paten. Tidak ada batas waktu untuk pekerjaan ini.” kata Murtazin.
Seperti diketahui Eldar Murtazin merupakan blogger asal Rusia yang memiliki track record yang solid dengan informasi di dalamnya. Tuduhan ini, bagaimanapun, tak bisa dianggap sepele.
Sayangnya, pihak Samsung atau Google belum memberi tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada pihaknya tersebut.
Beberapa vendor perangkat Android memang telah terjebak dalam pertempuran paten dengan Apple sejak tahun lalu. Pertempuran paten itu pun masih berlangsung hingga saat ini.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar