Jumat, 15 April 2011

Kehadiran Nokia E6 dan X7 Dibayangi oleh HTC Sensation


Rabu, 13 April 2011 15:08
Tepat di hari yang sama Selasa (12/04/2011) kemarin, kedua vendor smartphone papan atas Nokia dan HTC merilis handset andalannya masing-masing. Nokia dengan E6 dan X7 sementara HTC membayangi lewat HTC Sensation.
HTC yang kini bertengger di posisi kelima sebagai vendor smartphone terbesar meluncurkan HTC Sensation menawarkan berbagai fitur menarik, seperti berbagai koleksi film dan acara televisi lewat layar lebarnya dengan kecepatan prosesor 1.2 GHz yang sangat mumpuni untuk aplikasi seperti games.
Sementara Nokia, meski tengah mengembangkan perangkat baru berplatform WP7 di hari yang sama juga merilis dua smartphone model terbarunya, Nokia E6 dan X7, yang disinyalir untuk mengantisipasi para konsumennya untuk beralih ke smartphone pesaingnya.
Kedua handset Nokia ini menjalankan OS Symbian versi upgrade bernama Symbian Anna dengan ikon baru, input teks yang lebih baik, browsing internet lebih cepat dan aplikasi Ovi Maps Ovi terbaru.
Pengumuman smartphone dari vendor berbeda di hari yang sama tersebut memang menarik untuk dicermati. Bahkan, seorang analis dari CCS Insight, Ben Wood, seperti dilansir Reuters, mengatakan bahwa smartphone baru HTC Sensation diibaratkan gunung yang harus didaki Nokia untuk menutup kesenjangan, baik pada sisi hardware maupun software dengan pesaingnya.
"Hari ini Nokia memperkenalkan'entertainment phone' X7 dengan prosesor 600MHz disusul kemudian oleh HTC Sensation yang memiliki prosesor dual-core 1.2GHz." ujar Ben Wood.
HTC Sensation yang diumumkan di London ini sedianya akan menyasar di segmen atas dengan menjalankan OS besutan Google, Android Gingerbread. Dan seperti kita ketahui, Android merupakan OS yang mengalami perkembangan cukup signifikan. Terbukti, kiprahnya ternyata mampu mengakhiri 10 tahun masa kejayaan Symbian sebagai platform mobile terkemuka.
Menariknya lagi, HTC Sensation juga menghadirkan layanan baru bernama HTC Watch. Sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk menonton video dari koleksi film-film terbaru dan acara TV tanpa harus menunggu konten selesai didownload.
Nokia E6 dan X7 akan mulai digulirkan ke pasar pada kuarter kedua ini dengan kisaran harga $500 untuk Nokia E6 dan $550 untuk Nokia X7. Sementara HTC Sensation belum diketahui akan dibanderol berapa ketika hadir di pasaran nanti.
Smartphone mana yang lebih diminati, kita lihat saja perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar