Selasa, 26 April 2011

Terkait Privasi, Aplikasi Berbasis Lokasi Dikhawatirkan Banyak Pengguna


Senin, 25 April 2011 15:25
Di balik manfaatnya, aplikasi berbasis lokasi dan aplikasi check-in ternyata juga menghadirkan kekhawatiran yang berhubungan dengan privasi seseorang.
Terkait dengan dampak buruk dari aplikasi berbasis lokasi tersebut, tidak salah rasanya jika kita menyimak hasil survey yang dilakukan lembaga survey Nielsen baru-baru ini.
Dalam surveinya kali ini, pihak Nielsen mengikutsertakan para responden dalam hal ini pelanggan mobile yang telah mendownload aplikasi berbasis lokasi tersebut dalam waktu 30 hari sebelumnya.
Hasilnya, sebagaimana dikutip PULSAonline via networkeffect.allthingsd, tercatat sebanyak 59% wanita dan 52% pria mengatakan bahwa mereka khawatir akan privasi mereka dengan aplikasi tersebut. Tak hanya orang tua saja, bahkan kelompok usia 25-34 tahun, ketika disurvei mereka juga mengatakan rasa khawatir yang ditimbulkan oleh aplikasi check-in.
Sebaliknya, hanya 8% wanita dan 12% laki-laki yang menyatakan "tidak peduli" tentang masalah privasi tersebut, adapun sisanya hanya menyatakan ‘netral’.
Bagaimana menurut Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar