Rabu, 20 April 2011

Terkait Paten, Apple dan Samsung Saling Gugat


Rabu, 20 April 2011 15:00
IlustrasiIlustrasi
Berawal dari dilayangkannya gugatan oleh Apple terhadap Samsung atas pelanggaran hak atas kekayaan intelektual di beberapa smartphonenya seperti Galaxy S, Nexus S, Epic 4G, serta tablet PC Galaxy Tab.
Tak terima dengan gugatan yang dilayangkan sang rival, pihak Samsung pun melawan dan akan menggugat balik Apple ke meja hijau. 
Berbeda dengan isi gugatan Apple yang mempermasalahkan kemiripan desain sebagai sumber gugatannya, vendor smartphone asal Korea Selatan ini akan menyeret Apple ke pengadilan dengan isu yang lain.
Pihak Samsung melalui juru bicaranya, Chung Jae woong, seperti dikutip PULSAonline via bgr, mengatakan bahwa Apple telah melanggar paten dalam soal standar komunikasi, karenanya pihak Samsung mempertimbangkan untuk melakukan gugatan balik.
Meski tengah berseteru, kedua vendor smartphone ini sebenarnya telah memiliki hubungan yang sangat baik. Pihak Samsung mengakui bahwa Apple adalah pelanggan besarnya. Bahkan, beberapa produk Apple ternyata mamakai komponen besutan Samsung.
"Apple adalah salah satu pembeli utama semikonduktor dan panel display kami. Namun, kami tidak punya pilihan selain untuk memberikan respon yang kuat saat ini," ujar Chung Jae-woong.
Bagaimana kelanjutannya, kita lihat saja perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar