Jumat, 04 Februari 2011

Android 3.0 Honeycomb Resmi Meluncur, Bukan untuk Smartphone

Jumat, 04 Februari 2011 12:35

android blue beeandroid blue bee
Google akhirnya resmi mengumumkan dan mempertontonkan kehadiran Android 3.0 Honeycomb. Android pun akhirnya terkuak bakal tampil dalam dua arah bisnis, dimana Honeycomb tidak akan tersedia untuk ponsel pintar (smartphone). Jadi, Android 3.0 tampaknya hanya diperuntukkan bagi perangkat PC tablet, serta piranti lain yang dirasa kompatibel dengannya.

Seperti diketahui, untuk menggunakan Android Honeycomb sebagai sistem operasi, prasyarat yang harus dipenuhi terbukti relatif berat. Maka, akhirnya ‘diputuskan’ bahwa Android 3.0 Honeycomb tak pas untuk model ponsel pintar.

Dalam konferensi pers, Android Product Manager Google, Hugo Barra, terlihat mendemonstrasikan Motorola XOOM. Pada tampilan homescreen dan beberapa fungsionalitas baru lain dari tablet Honeycomb tersebut memang terlihat bahwa Honeycomb cocoknya untuk perangkat tablet.

Ada hal menarik terkait Honeycomb, dimana akan mendukung aplikasi-aplikasi lama. Sebut lah game terkenal Fruit Ninja, dimana dipertontonkan pada Motorola XOOM. Selain itu sektor multitasking bakal lebih hebat, dengan fitur bernama Application Fragments. Bahkan, untuk Honeycom sudah mendukung accelerator hardware guna mendukung grafis 3D.
Google BodyGoogle Body

Aplikasi menarik lain yang ada di Honeycomb yakni Google Body, yakni semacam Google Maps untuk tubuh manusia. Nantinya pengguna bisa melakukan diagnostik cepat dari tubuh bilamana ada yang terasa sakit pada bagian tertentu. Pengguna bisa mencari terminologi medikal dan memberikan sedikit solusi akan kondisinya ke dokter.
player music honeycomp-motorola xoomplayer music honeycomp-motorola xoom

Di sektor tampilan fitur musik pun terlihat lebih segar. Antarmuka pun lebih user friendly, meskipun dari sisi performa tetap optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar