Senin, 07 Februari 2011

Ekpansi Pasar, Nokia Akan Menggandeng Windows Phone 7?

Senin, 07 Februari 2011 16:14
Raksasa ponsel asal Finlandia, Nokia, dikabarkan akan mengumumkan hal “penting dan besar” di London pada 11 Februari mendatang. Hal itu sebagaimana dilontarkan CEO baru Nokia, yang juga mantan petinggi Microsoft, Stephen Elop, seperti dikutip PULSAonline via venturebeat.
Belum ada kejelasan tentang isu penting yang akan diumumkan Nokia nantinya. Meski begitu, pihak Nokia mengatakan bahwa pengumuman itu merupakan hal yang strategis. Dan menariknya, seperti dilansir surat kabar The New York Times dikatakan bahwa  pengumuman tersebut terkait dengan dukungan Nokia pada sistem operasi Windows Phone 7.
Memang, hingga saat ini Nokia masih menjadi vendor ponsel nomor satu di dunia. Namun ketatnya persaingan di segmen ponsel pintar membuat Nokia sedikit mengalami ‘goncangan’. Hal itu terbukti dengan direbutnya ‘tahta’ Nokia oleh Android, sebagai sistem operasi (OS) yang paling banyak diminati saat ini.
Alhasil rencana Nokia yang ingin mengadopsi sistem operasi lain, di luar Symbian pun tampaknya menjadi hal yang wajar dilakukan. Hanya saja, kabar yang berembus saat ini memang lebih cenderung ke arah Windows Phone 7. Kita tunggu saja perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar