Jumat, 25 Februari 2011

Nokia Pamerkan Antarmuka Baru untuk Symbian^3


Jumat, 25 Februari 2011 14:21
Meski resmi menggaet Windows Phone 7, yang kedepannya bakal disematkan untuk smartphone utamanya, Nokia memang tidak ingin menelantarkan begitu saja platform yang selama ini ikut membesarkannya, Symbian. Malahan, Nokia dilaporkan telah memperkenalkan antarmuka (user interface) baru untuk ponsel berplatform Symbian.
Bukti kehadiran user interface terbaru tersebut terkuak pada acara konferensi pers di Cina, dimana Nokia saat itu mempertontonkan smartphone N8 yang sudah menjalankan software terbaru. Dan memang, seperti dilansir MyNokiaBlog, dikabarkan bahwa update firmware lanjutan untuk Nokia N8 salah satunya bakal menyuguhkan perubahan pada sektor user interface.
Alhasil seperti terpampang pada gambar screenshot, terlihat adanya simbol-simbol seperti baterai, sinyal, waktu. Dan, simbol operator berubah menjadi sebuah ‘bar’ kecil yang terletak di bagian atas layar, untuk menghemat ruang. Tak hanya itu, tampilan widget pada smartphone itu pun sudah disulap menjadi lebih atraktif.
Uniknya, seperti dikutip PULSAonline via electronista, dikatakan bahwa secara keseluruhan antarmuka baru tersebut mirip milik sistem operasi Android. Tak ada yang salah memang, mengingat saat ini Nokia tengah berada pada masa transisi. Setidaknya modifikasi tersebut dapat menjadi hiburan bagi pengguna smarphone berplatform Symbian^3, sebelum hadirnya ponsel Windows Phone 7 kreasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar