Jumat, 04 Februari 2011

Android Market Bisa Diakses Via Komputer PC/Notebook

Jumat, 04 Februari 2011 07:30
market.android.commarket.android.com
Kabar menarik datang dari Google, dimana website Android Market kini bisa diakses lewat komputer PC/Notebook, tak hanya lewat perangkat android. Tak hanya itu, Google pun menawarkan cara pembelian aplikasi model baru. Akses saja di www.market.android.com

Ide dibalik website baru dari Android Market ini yakni memungkinkan orang untuk bisa mudah mengakses dan memilih aplikasi dari manapun, tak terbatas lewat ponsel Android mereka. Dengan kata lain, Google sedang mempercepat posisinya agar serupa AppStore milik Apple.

Semua website Android Market sudah online, dan sekarang sedang digarap sistem pembayaran yang mudah dan simpel. Selepas aplikasi dibayar atau selepas dipilih untuk diinstal (bila aplikasi tersebut gratis) maka hanya dalam beberapa detik saja ponsel konsumen/pengguna akan langsung memulai proses download. Sangat cepat dan mudah, yang diklaim bakal mengalahkan sistem AppStore Apple.

Di sini pun nantinya pengguna bisa berbagi link yang ada di wesite Market dengan teman-teman lainnya, lewat aplikasi yang sedang digandrungi hingga saat ini seperti twitter dan email. Berbekal SDK terbaru nanti, yang kira-kira akan tersedia akhir maret, para pengembang akan bisa menambahkan aplikasi/sistem pembayaran, yang memungkinkan mereka bisa menawarkan fitur aplikasi/game baru secara langsung di aplikasi yang dipajang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar