Kamis, 17 Februari 2011

Google: Android Masih Terbuka Untuk Nokia


Rabu, 16 Februari 2011 19:48
Keputusan Nokia untuk menyematkan platform Windows Phone 7 untuk smartphone utamanya kelak memang cukup mengejutkan. Pasalnya, alih-alih mengusung Android, vendor ponsel asal Finlandia ini justru menggandeng OS milik Microsoft tersebut, yang notabene merupakan platform pesaing Google.
Menariknya, meskipun Nokia telah resmi menggandeng Microsoft, namun dalam sebuah pidatonya di ajang Mobile World Conggres, CEO dan Chairman Google, Eric Schmidt, mengungkapkan bahwa pihaknya masih membuka pintu seandainya Nokia ingin memakai jasa Android pada ponsel pintarnya, bahkan untuk masa yang akan datang. Hal tersebut seperti dikutip PULSAonline via moconews, Rabu (16/02/2011).
Hal yang perlu untuk dicermati sebenarnya apakah Nokia dengan WP7-nya kelak mampu menggeser Android di kancah persaingan pasar smartphone, seperti apa yang menjadi tujuan utamanya. Jika strategi yang diambil Nokia tersebut ternyata ‘gagal’ bukan tidak mungkin tawaran Google tersebut bakal jadi hal yang perlu dikaji kembali. Kita tunggu saja perkembangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar