Rabu, 09 Februari 2011

Update Nokia Ovi Store Telah Hadir, Nokia Diagnostic Kini Kompatibel untuk Symbian^3

Rabu, 09 Februari 2011 12:34

Aplikasi Nokia Ovi Store telah tersedia versi updatenya, yang bisa diunduh via over the air (OTA). Kini Store Nokia mendukung bahasa Arab, dan instalasi berbasis Qt (v2.00.10025). Artinya, aplikasi-aplikasi yang dibuat untuk Symbian 5th edition dan Maemo kini kompatibel juga dengan Symbian^3.

Kabar ini tentu saja menjadi kabar yang sangat bagus buat ponsel bersistem operasi Symbian^3, dimana mampu membuka semua jalur konten untuk memperkaya ponsel Symbian terbaru tersebut. Dan, ini berarti pula bahwa posisi Ovi Store kini sudah selangkah di belakang Android Market dan iOS AppStore. Jadi, harus dianggap sebagai upgrade yang serius.

Memang, dalam proses upgrade Ovi Store di ponsel pengguna tak selalu berjalan mulus, yang terkadang muncul notifikasi error. Nah, untuk masalah ini pihak Nokia menganjurkan agar menekan tombol ‘Try Again’ alias tetap mencobanya kembali.

Selain kabar ketersediaan softare update untuk Ovi Store Nokia, ternyata ada informasi bagus pula bagi pengguna ponsel Symbian^3. Adalah aplikasi Nokia Diagnostic, yang kini telah dirilis oleh dalam versi beta untuk Symbian^3. Tampilan serta fitur yang ada masih sama serupa yang awalnya dibuat untuk Symbian 5th dan versi Symbian lain. Nokia berdalih versi yang lama sudah bagus, hingga tak diperlukan adanya perubahan fitur untuk Symbian^3.

Sebagai informasi, Nokia diagnostic merupakan aplikasi yang memungkinkan untuk mendiagnosa kondisi ponsel dengan melakukan serangkaian test semisal tes getar, memory, memory card, kamera, keypad, layar, kabel USB, browser web, coverage jaringan, GPS, earpiece, loudspeaker, headset dan lainnya. Bahkan, pada versi terbaru ini, Nokia Diagnostic sudah mampu memperbaiki beberapa isu ‘masalah’ terkait dengan kamera depan. Untuk mencoba Nokia Diagnostic, silakan kunjungi alamat INI.

Hanya, tak beda dengan pada update Ovi Store untuk pengguna ponsel Nokia N8, C6 atau C6-01, yang ingin aplikasi Nokia Diagnostic-nya bisa terinstal dengan baik maka harus sudah mengupgrade firmware ponselnya dari PR1.0 ke versi PR1.1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar