Jumat, 04 Februari 2011

Pembesaran 'Cubit' (Pinch Zoom) di Xperia X10 Mulai Bisa Dilakukan

Kamis, 03 Februari 2011 23:27
Pasti Anda tahu soal ‘pinch zoom’, yakni melakukan perbesaran (zooming) dengan ‘mencubit’ layaknya dilakukan di ponsel keluaran Apple. Nah, kini tampaknya sudah bisa dilakukan di smartphone Sony Ericsson Xperia X10 (termasuk model mini), dengan mulai dikeluarkannya versi update software untuk ponsel-ponsel pintar tersebut.

Update untuk Xperia X10 bisa dilakukan via Sony Ericsson PC Companion atau lewat OTA (over the air), secara langsung lewat ponsel. Sementara, update untuk Xperia X8 tampaknya sebentar lagi, mungkin seminggu lagi.

Seperti sudah diungkapkan di awal, beberapa perbaikan seiring hadirnya update software untuk Xperia X10 yakni kemampuan pinch-to-zomm saat akses Google map ataupun browser internet. Sayang, pinch zoom untuk foto belum diketahui. Upgrade ini pun akan menyuguhkan beberapa tambahan dukungan bahasa seperti Arab, Persia, Thailand dan Yahudi.

Berikut beberapa perbaikan yang akan didapatkan dari upgrade software untk Xperia X10 dan X8:
-    Update software Moxier Active Sync, meliputi pula widget baru untuk email, calendar dan task
-    Hadirnya pilihan trimming video
-    Sedikit tambahan untuk Mediascape, dimana memungkinkan akses ‘Now Playing’ dari layar kanan atas
-    Otomasi transcoding dari video kualitas tinggi ke ukuran MMS.

Uniknya lagi, untuk Xperia X8 dan X10 mini, Sony Ericsson menanamkan dukungan ANT+, yang memungkinkan ponsel ‘berkomunikasi’ dan mendapatkan data dari peralatan pemantau kesehatan seperti monitor jantung, perangkat pengukur jarak dan kecepatan serta lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar