Selasa, 15 Maret 2011

6 Juta Dolar Lebih Dikeluarkan Nokia untuk Memboyong Stephen Elop dari Microsoft


Senin, 14 Maret 2011 18:33
Bukan rahasia lagi, jika sebelum menjabat sebagai CEO Nokia, Stephen Elop memang pernah mengabdikan dirinya di Microsoft, sebuah perusahaan besar yang dikenal sebagai raksasa software itu. Namun, berapa kompensasi yang diterima Elop ketika meninggalkan Microsoft dan beralih ke Nokia sepertinya belum banyak diketahui.
Mengacu pada formulir 20-F tahunan Nokia seperti dilansir reuters, dilaporkan bahwa guna membayar kompensasi ‘lost income’ kepada Sang Bos baru, Nokia mengeluarkan kocek sebesar 3,18 juta dollar pada bulan Oktober lalu, serta akan membayar 3.0 juta dollar lagi pada bulan Oktober 2011.
Alhasil setidaknya Nokia harus merogoh kocek senilai lebih dari 6 juta dollar untuk menarik Stephen Elop dari Microsoft ke perusahaan yang berbasis di Finlandia itu.
Tak cukup sampai di situ, sebagai CEO Nokia, Stephen Elop juga memperoleh gaji pokok sekitar 1,05 juta euro. Meski begitu, gaji yang diterima Elop ternyata sedikit lebih rendah dibanding dengan pendahulunya, Olli-Pekka Kallasvuo, yang pada tahun 2009 lalu memiliki gaji pokok sekitar 1,18 juta euro.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar