Sabtu, 12 Maret 2011

Angry Birds Game Mobile Tersukses Saat Ini


Jumat, 11 Maret 2011 15:13
Sebagai sebuah game mobile, Angry Birds bisa dibilang sangat sederhana dan mudah dimainkan. Tak ayal game mobile ini sangat diminati banyak kalangan pengguna di berbagai platform. Dan kini, selain fenomenal, game Angry Birds juga dikabarkan telah mengalirkan pundi-pundi uang yang sangat besar bagi pengembangnya.
Dalam sebuah laporan, sebagaimana dirilis situs techradar, dikatakan bahwa sejauh ini setidaknya 70 juta dollar berhasil dikantongi pihak pengembang dari Angry Birds, baik dari penjualan di App Store, pendapatan iklan, maupun dari penjualan merchandis.
Tak cukup sampai di situ, keberhasilan Angry Birds ternyata juga mengundang daya tarik tersendiri bagi para investor lain seperti Accel Partners dan Atomico. Tak tanggung-tanggung dari kedua investor tersebut pihak Rovio dilaporkan telah berhasil mengumpulkan dana sekitar 42 juta dollar.
Hebatnya lagi, sebagai game mobile tersukses, Angry Birds ternyata diproduksi dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Di mana pada tahap awal pengembangannya, Angry Birds hanya menghabiskan biaya sekitar 140 ribu dolar.
Walhasil, meski banyak game lain yang juga berhasil mengantongi jutaan dollar, namun Angry Birds merupakan salah satu game dengan penghasilan terbesar saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar