Selasa, 08 Maret 2011

Bakrie Connentivity dan Google Tawarkan Solusi BIsnis Online untuk UMKM


Selasa, 08 Maret 2011 14:48
Memahami pentingnya sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam perekonomian Indonesia, Bakrie Connectivity bekerja sama dengan Google, Selasa (08/03/2012) meluncurkan AHA Office-in-a-Box, yakni sebuah produk solusi bisnis online yang didesain khusus untuk UMKM.
“UMKM adalah salah satu pilar perekonomian Indonesia. Tersebar di seluruh pelosok Indonesia, UMKM telah terbukti sebagai unit bisnis yang kokoh dan mandiri serta mampu berkembang dan tumbuh, bahkan di saat krisis. Penting bagi UMKM untuk meningkatkan keunggulan kompetitif agar dapat berkembang dan sukses,” kata Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Dr. Syarifuddin Hasan, MM. MBA.
Terkait dengan produk yang diluncurkannya ini, lebih jauh Bakrie Connectivity melalui Presiden Direkturnya, Erik Meijer, mengungkapkan, “AHA Office-in-a-Box adalah solusi paket data lengkap. Produk ini dilengkapi dengan koneksi internet AHA EVDO yang mulus dengan kecepatan mencapai 3.1 Mbps, registrasi domain, hosting situs, mailbox bisnis, peralatan konektivitas, data plans, paket konektivitas, penyimpanan digital, layanan pelanggan berdedikasi, keamanan online untuk bisnis dan layanan komunikasi dan kolaborasi piranti lunak produktifitas dari Google berbasis teknologi komputasi awan, aplikasi Google untuk bisnis. UMKM juga akan memiliki akses ke fitur-fitur inovasi tanpa harus menginstal atau membayar biaya tambahan untuk mendapatkan versi terbaru.”
Alhasil, AHA Office in a Box diklaim akan membantu UMKM di Indonesia mendorong kegiatan marketing dan bisnis mereka (online dan offline) serta memungkinkan mereka untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja.
Beberapa paket yang ditawarkan oleh Bakrie Connectivity untuk AHA Office in a Box, di antaranya Paket Produktif Rp199.000 per bulan, Paket Progresif Rp299.000 per bulan, dan Paket Prospektif Rp249.000 per bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar