Kamis, 10 Maret 2011

Citra Nokia E6 Kembali Muncul, Pastikan Usung Layar Sentuh


Kamis, 10 Maret 2011 13:58
Rumor kemunculan Nokia E6 di ajang Mobile World Congress bulan Februari lalu ternyata tidak benar. Calon produk terbaru Nokia ini ternyata masih misteri. Namun, baru-baru ini tampilan foto/citra dari Nokia E6 kembali muncul di alam maya.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, banyak dipertanyakan tentang dukungan layar dari Nokia E6, dimana berjenis sentuh atau tidak. Dan, dengan munculnya citra terbaru tampaknya tidak ada keraguan lagi bahwa Nokia E6 bakal dilengkapi layar sentuh (touchscreen).

Beberapa bukti dari tampilan foto E6 yang mengindikasikan bahwa Nokia E6 tampil dengan layar sentuh yaitu karakteristik adanya noda mendatar di layar (seperti noda jari), plus ukuran ikon yang cukup besar. Juga, dari adanya ‘ikon geser (4 titik besar)’ di bagian bawah layar, layaknya ponsel layar sentuh Android, yang berada ditengah-tengah antara tampilan “options” dan “menu”.

Sejauh ini, dari informasi yang diperoleh tentang Nokia E6 ini yakni layar 2,6 inci, dengan resolusi 640x480 piksel (VGA), yang merupakan pertama kali bagi ponsel touchscreen Nokia. Kemudian adanya kamera 8 MP (fixed focus), dimana beberapa waktu lalu sempat muncul gambar di internet yang menyatakan sebagai hasil foto kamera Nokia E6.

Tampaknya, sistem operasi yang bakal mendukunganya yakni Symbian^3. Hanya saja ada kemungkinan ponsel ini masuk dalam jajaran seri Nokia Touch & Type, yang mengusung platform Series 40. Hanya saja, rasanya tak lazim bagi ponsel Nokia seri E bila mengusung S40. Kita tunggu saja perkembangannya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar