Rabu, 23 Maret 2011

Nokia Akan Besut Tablet PC Tanpa Melibatkan Microsoft?


Selasa, 22 Maret 2011 14:21
Melihat beberapa pesaingnya kini telah terjun di segmen tablet PC, Nokia pun disinyalir bakal terjun di segmen tersebut.
Namun, alih-alih menggunakan jasa Microsoft yang merupakan partner utamanya di segmen ponsel pintar, Nokia malah dikabarkan tidak akan mengikutsertakan Microsoft ketika terjun di kancah tablet PC nantinya. Hal itu sebagaimana dikutip PULSAonline via Reuters, yang mengklaim memperoleh informasi tersebut dari sumber-sumber yang dekat dengan Nokia yang tak disebutkan namanya.
Vendor smartphone asal Finlandia ini memang masih mempertimbangkan platform mana yang akan disematkan di tabletnya kelak. Termasuk apakah nantinya Nokia akan mengusung platform hasil kerja samanya dengan Intel, yakni Meego.

Sebagai ‘pemain baru’ dikancah tablet PC kelak, Nokia memang telah dihadapkan dengan beberapa pesaingnya yang sudah ‘nyaman’ bercokol di segmen ini. Alhasil untuk terjun di segmen ini, setidaknya, tablet besutan Nokia diharapkan datang dengan membawa sesuatu yang unik.
Adapun terkait dengan tidak ‘diikutsertakannya’ Microsoft di kancah tablet PC oleh Nokia, berkemungkinan disebabkan platform WP 7 sendiri yang memang tidak diperuntukkan untuk tablet PC.
Sementara di segmen tablet PC, Microsoft dikabarkan akan mengandalkan sistem operasi Windows 8 yang disinyalir belum akan siap hingga akhir tahun 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar